Jumat, 22 Agustus 2014

Harga Ketikan Komputer

Hampir setiap kita memiliki yang namanya komputer, hal ini dikarenakan perkembangan komputer dari tahun ke tahun kian pesat dan di dukung dengan harga komputer yang murah. Walaupun saat ini banyak yang telah memiliki komputer, tapi kalau urusan ketik mengetik adalah persoalan tersendiri bagi kita, karena hampir setiap orang kalau hanya mengetik selembar sampai dua puluh lembar mungkin masih sanggup diselesaikan dalam satu hari, tapi bagaimana dengan lima puluh lembar?

Faktor selain membosan dan menjenuhkan dalam mengetik, tak kalah serunya faktor kemampuan mengetik yang kurang cepat dan lincah yang terkadang cepat melahirkan rasa bosan dan jenuh. Sehingga terkadang kita berpikir untuk mencari juru ketik atau memberikan kepada juru ketik yang spesialis mengerjakan ketikan. Yang jadi pertanyaan kita sekarang, berapa sih harga jasa ketik komputer?

Jawaban pertanyaaan tersebut relatif tergantung daerah lokasi dimana usaha jasa pengetikan berada. Terkadang jasa pengetikan memberikan tarif harga berdasarkan format pengetikan, misalnya dari segi spasi, huruf, ukuran kertas, dan lain-lain. Selain itu ada juga jasa pengetikan memberikan tarif berdasarkan apa yang akan diketik, misalnya hanya berupa teks saja, atau terdapat tabel, atau gabungan antara tabel dan teks.

Berdasarkan faktor daerah atau lokasi, setiap lokasi tempat usaha pasti berbeda-beda mengenai harga ketikan komputer (karena ada juga jasa ketik dengan menggunakan mesin ketik). Harga ketikan komputer yang mana lokasinya berada di sekitar kampus akan berbeda dengan jasa ketikan komputer yang lokasinya berada di sekitar kawasan perkantoran. Hal ini dikarenakan biaya sewa tempat dari masing-masing lokasi sangat berbeda jauh.

Selanjutnya, berdasarkan format pengetikan. Ketikan komputer yang hanya teks saja, atau tabel, atau gabungan teks dan tabel. Ketikan komputer yang hanya teks saja akan sangat mudah dikerjakan ketimbang mengerjakan ketikan komputer dengan format tabel, dan akan sangat sulit lagi jika mengerjakan ketikan format teks dan tabel. Jadi harga ketikan komputer berdasarkan format pengetikan sebenarnya tarifnya berdasarkan tingkat kesulitan yang ada dalam mengerjakan orderan ketik komputer. Karena semakin sulit dikerjakan akan semakin lama untuk diselesaikan, sebaliknya semakin mudah akan semakin cepat diselasaikan.

Kembali ke pertanyaan awal, sebenarnya berapa sih harga ketikan komputer? Untuk mejawab pertanyaan ini, silakan Anda dapat melihat list harga ketikan komputer yang kami terapkan, harga ketikan komputer yang kami terapkan berdasarkan format pengetikan, untuk lebih jelasnya silakan dillihat di Daftar Harga Ketikan Komputer


0 comments:

Posting Komentar